Jumat, 12 September 2008

Ramadhan 1429 H di Espansa

Selalu ada yang berbeda untuk OSIS ESPANSA. Jika pada hari-hari biasa kegiatan tadarus (membaca Al Qur'an) hanya dilaksanakan setiap hari Jumat selama 15 menit sebelum KBM dimulai, maka pada Ramadhan tahun ini OSIS ESPANSA menggiatakan kegiatan tersebut menjadi setiap hari sebelum KBM dimulai selama bulan Ramadhan. Kegiatan tadarus dilakukan di kelas masing-masing dengan dibimbing guru yang mengampu mata pelajaran yang pertama. Adapun materi tadarus melanjutkan kegiatan tadarus mingguan. Jadi jangan heran jika setiap pagi sebelum KBM tepatnya antara pukul 07.00 - 07.15 terdengar lantunan ayat-ayat suci Al Qur'an dari berbagai sudut ruang belajar.
Di samping tadarus, beberapa kegiatan yang diselenggarakan OSIS ESPANSA selama Ramadhan tahun ini antara lain; shalat dhuhur berjamaah, pengumpulan zakat fitrah, buka puasa bersama, peringatan Nuzulul Qur'an, dan juga pesantren kilat.
Pesantren kilat tahun ini diselenggarakan bekerjasama dengan Pesantren Al Quran Wates pimpinan Bapak Kyai Ahmad Su'adi. Menurut Bapak Priyanto, S.Pd. pesantren kilat dilaksanakan mulai Senin sampai dengan Jumat, 15 - 19 September 2008. Menurut Bapak Priyanto, S.Pd. kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan wajib yang harus diikuti oleh siswa kelas VIII sejumlah 213 siswa, terdiri dari 121 siswa putra dan 92 siswa putri. Jika tahun ini tidak dapat mengikuti maka harus diganti pada tahun yang akan datang bersama adik-adik kelasnya.

1 komentar:

faisol mengatakan...

sebuah semangat ibadah yang patut dicontoh...

terima kasih sharingnya...
semoga bisa menjadi ilmu yg bermanfaat & Multi Level Pahala (MLP), amin...

selamat Berpuasa... semoga segala ibadah kita diterima oleh Allah SWT, amin...

sebagai pelengkap, saya membuat tulisan untuk menjawab mengapa kita masih didera malas beribadah, baik mahdhah maupun ghayru mahdhah, terutama di luar Ramadhan...

tulisan tentang "Mengapa Pahala Tidak Berbentuk Harta Saja, Ya?"

silakan berkunjung ke:

http://achmadfaisol.blogspot.com/2008/08/mengapa-pahala-tidak-berbentuk-harta.html

semoga Allah menyatukan dan melembutkan hati semua umat Islam, amin...

salam,
achmad faisol
http://achmadfaisol.blogspot.com/