Selasa, 09 Desember 2008

Idul Adha dan Kurban

Kelurga besar SMP 1 Panjatan melaksanakan Sholai Idul Adha di halaman SMP 1 Panjatan pada hari Senin, 8 Desember 2008. Bertindak selaku imam dan khotib Drs. R. Wachid Akhdinirwanto, M.Pd. Dosen Universitas Negeri Malang. Dalam khutbahnya R. Wachid menyampaikan bahwa salah satu nilai Idul Adha adalah semangat pengorbanan. Hendaknya umat Islam senantiasa meningkatkan semangat pengorbanan sesuai dengan kemampuan dan profesinya masing-masing. Semangat ini perlu disebarluaskan dan diimplementasikan dalam setiap sisi kehidupan. Sehingga jika semangat ini dimiliki oleh warga bangsa Indonesia maka bangsa ini akan terbebas dari korupsi yang sekarang ini merajalela di negeri ini.
Kegiatan Idul Adha dilanjutkan dengan penyembelihan kurban berupa seekor sapi. Selanjutnya daging kurban dimasak oleh para siswa secara berkelompok dan dilombakan. Untuk siswa kelas VII memasak gulai, kelas VIII memasak tongseng dan kelas IX memasak sate.
Diiringi hujan sejak pagi hari para siswa dan keluarga besar sekolah tetap bersemangat menjalankan kegiatan lomba memasak ini.

Tidak ada komentar: