Rabu, 17 Desember 2008

Pelatihan Pemeliharaan dan Pemanfaatan Peralatan Lab IPA

Selama dua hari Senin dan Selasa 15 dan 16 Desember 2008, sebanyak 16 guru IPA dari beberapa SMP di Kabupaten Kulon Progo mengikuti kegiatan Pelatihan Pemeliharaan dan Pemanfaatan Peralatan Lab IPA di SMP 1 Panjatan. Sekolah yang mengikuti pelatihan antara lain: SMP 1 Panjatan, SMP 1 Galur, SMP 1 Wates, SMP 1 Nanggulan, SMP 1 Samigaluh, SMP 2 Nanggulan, SMP 4 Wates dan SMP 1 Lendah.
Kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai tindak lanjut pengadaan Peralatan Lab IPA sehingga peralatan Lab IPA yang baru saja diberikan kepada sekolah dapat terpelihara dan dimanfaatkan secara optimal.
Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Dra. Hudi Priyanti, M.M. dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kulon Progo. Dalam sambutannya Hudi Priyanti mengharapkan supaya kegiatan ini benar-benar dilaksanakan dengan baik sehingga peralatan Lab IPA yang benar-benar dapat bermanfaat bagi peningkatan kualitas pendidikan. Pada tahun ini sebanyak 16 SMP di Kabupaten Kulon Progo mendapat bantuan peralatan Lab. IPA masing-masing sekolah senilai Rp 80.000.000,00 (delapan puluh juta rupiah).
Kegiatan yang menghadirkan narasumber dari PT Bahana Tuladan ini diikuti secara antusias oleh para peserta. Selama dua hari para guru dan narasumber sharing dan berdiskusi juga berpraktik memanfaatkan berbagai peralatan laboratorium.

Tidak ada komentar: